alexametrics
30 C
Surabaya
Monday, November 29, 2021

Mancanegara

Australia Akan Tindak Medsos yang Memuat Konten Fitnah

Pemerintah Australia mempertimbangkan sejumlah tindakan yang akan membuat pengelola media sosial lebih bertanggung jawab atas konten pencemaran nama baik yang diunggah di platform mereka.

Peringatan Revolusi 1911, Presiden Xi Jinping Ingin Segera Satukan Taiwan

BEIJING - Presiden Tiongkok Xi Jinping kembali menyerukan reunifikasi Taiwan saat dia menyampaikan pidato pada peringatan Revolusi 1911 di Balai Agung Rakyat, Beijing, Sabtu.

Singapura Bebaskan Negara-Negara Besar dari Kewajiban Karantina

SINGAPURA - Singapura membuka diri bagi semakin banyak negara terkait perjalanan bebas karantina pada saat negara kota itu berupaya membangun kembali statusnya sebagai pusat penerbangan internasional. Langkah itu juga diambil ketika Singapura sedang bersiap-siap menerapkan kehidupan baru untuk hidup berdampingan dengan COVID-19.

Malaysia Jadikan Pfizer sebagai Vaksin Booster

KUALA LUMPUR - Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) mengatakan bahwa Pertemuan ke-365 Otoritas Pengawasan Obat (DCA) telah meluluskan secara bersyarat penggunaan vaksin Pfizer sebagai vaksin booster dosis ketiga di negara tersebut.

Swedia Stop Penggunaan Vaksin Moderna karena Efek Samping

STOCKHOLM - Swedia akan menghentikan penggunaan vaksin COVID-19 Moderna bagi warga kelahiran 1991 ke atas setelah muncul laporan soal potensi efek samping yang langka seperti miokarditis (peradangan pada otot jantung), kata badan kesehatan Swedia. Badan tersebut mengatakan data menunjukkan bahwa peningkatan miokarditis dan perikarditis (peradangan pada selaput pembungkus jantung) di kalangan muda dan dewasa muda penerima vaksin.

Efektivitas Vaksin Pfizer Turun Separo setelah Enam Bulan Dosis Kedua

SURABAYA - Efektivitas vaksin Pfizer Inc /BioNTech SE dalam mencegah infeksi virus corona turun menjadi 47 persen dari 88 persen dalam enam bulan setelah pemberian suntikan dosis kedua

Kapal Tiongkok Masuk Perairan Sabah dan Serawak, Malaysia Geram

KUALA LUMPUR - Kementerian Luar Negeri Malaysia telah memanggil duta besar Tiongkok untuk menyatakan sikap dan protesnya terhadap keberadaan dan aktivitas kapal-kapal Tiongkok, termasuk kapal penelitian, di zona ekonomi eksklusif Malaysia di lepas pantai Sabah dan Sarawak.

Utusan Khusus PM Inggris Boris Johnson Temui Pemimpin Taliban

LONDON - Utusan khusus Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menemui para pemimpin Taliban di Afghanistan untuk membahas krisis kemanusiaan dan strategi agar negara tersebut tidak dijadikan sebagai inkubator bagi kalangan militan. Utusan Johnson, Simon Gass, menemui sejumlah pemimpin Taliban termasuk Amir Khan Muttaqi, Mullah Abdul Ghani Baradar, dan Abdul Salam Hanafi, kata kementerian luar negeri Inggris.

Militer Myanmar Abaikan Upaya Utusan Khusus ASEAN, Situasi Kian Memburuk

JAKARTA - Militer Myanmar disebut tidak memberikan tanggapan positif atas upaya utusan khusus yang ditunjuk Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) untuk membantu penyelesaian krisis di negara itu. Sikap militer Myanmar seperti itu disorot Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi setelah ia mengikuti rangkaian pertemuan para menlu ASEAN secara virtual pada Senin.

Pasukan Taliban Hancurkan Sel ISIS setelah Ledakan di Kabul

KABUL - Pasukan pemerintah Taliban menghancurkan sel kelompok ISIS di utara Kabul pada Minggu malam (3/10), setelah ledakan terjadi pada Minggu  di luar sebuah masjid di ibu kota Afghanistan itu hingga menewaskan dan melukai sejumlah warga sipil. Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan pasukan khusus Taliban melancarkan operasi terhadap elemen ISIS di distrik ke-17 Kabul, yang berlokasi di utara kota itu.

Berita Terbaru